oleh

Antisipasi Stunting, Kelurahan Puunggaloba Bersama UHO Edukasi Masyarakat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai upaya mengantisipasi tingkat kematian ibu dan anak. Perangkat Kelurahan Puunggaloba jalin kerjasama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mencegah stunting pada ibu dan anak.

Pada kesempatan ini, Lurah Puunggaloba Putrisari Emil Wulandari mengatakan, hal ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Terlebih pada sektor kesehatan ibu dan anak.

“Kami sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini, kami juga bersyukur karena kelurahan Puunggaloba menjadi salah satu kelurahan yang dipilih oleh pihak Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo,” Katanya saat ditemui kendariaktual.com, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu ditemui secara terpisah Ketua Tim Program Kemitraan Masyarakat  (PKM) UHO Kecamatan Kendari Barat Parawansah menuturkan, kegiatan ini merupakan program kemitraan masyarakat yang di programkan oleh UHO. Selain itu kegiatan ini pun melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat.

“Dengan terlibatnya seluruh unsur lapisan masyarakat ke depan informasi mengenai pencegahan stunting ini dapat di ketahui oleh masyarakat yang lebih luas,” terangnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat diharapkan, dapat lebih cakap untuk menangani pencegahan stunting dan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan mereka.

“Harapan kami kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan yah, sebab hal-hal semacam ini sangat penting untuk keberlangsungan hidup masyarakat, terutama kesehatan mereka,” ungkap Lurah Puunggaloba.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *