oleh

AJP Tidak Dapat Rekomendasi dari PK Partai Golkar

-Politik-17 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Digadang-gadang sebagai salah satu calon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang, anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) tidak mendapatkan rekomendasi yang diusulkan oleh Pengurus Kecamatan (PK) Partai berlambang pohon beringin di Kota Kendari tersebut.

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Kadia Syamsul Umar mengatakan, PK Partai Golkar di Kota Kendari tidak pernah menyebut nama putra bupati Konawe Selatan tersebut dalam rekomendasi yang mereka ajukan pada Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Kendari,

“Dalam Rakerda dan Rapimda yang dilaksanakan pada 20 Oktober kami setiap PK hanya mengusulkan 1 nama untuk direkomendasikan di Pilwali yakni Ketua Golkar Kendari, LM Inarto,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (23/10/2021).

Jadi ungkap Syamsul, apa yang disampaikan oleh Maolidfin hanyalah pendapat pribadi dan tidak masuk dalam rekomendasi yang dihasilkan pada Rakerda maupun Rapimda.

Sementara itu Moulidin yang dihubungi terpisah menyatakan, benar yang dikatakan oleh Syamsul yakni hanya LM Inarto yang direkomendasikan menjadi calon Walikota pada Rakerda maupun Rapimda.

Akan tetapi tuturnya, 10 PK partai Golkar lainnya masih menunggu hasil survey dari setiap calon. Sebab mereka tetap berpegang partai Golkar merupakan Partai Terbuka dan mengusung calon berdasarkan survei dilapangan.

“Jadi AJP masih memiliki peluang untuk diusung ketika hasil survey nya baik. Tida sampai disitu sebagai partai terbuka partai Golkar membuka ruang sebesar-besarnya pada figur yang memiliki elektabilitas tinggi,”tuturnya.

Reporter : Refan
Editor       : Wahyu

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *