oleh

Raih Penghargaan Dilan Award, Begini Tanggapan Sulkarnain

-Kendari-12 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dengan dedikasi yang tinggi demi meningkatkan dan mendukung percepatan akses keuangan daerah. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir berhasil meraih penghargaan Dilan Award pada gelaran Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021. Pada kategori Kepala Daerah yang ikut proaktif mengeduksi masyarakat dalam percepatan akses keuangan daerah.

Dalam kesempatan yang bahagia orang nomor satu di Kota Kendari tersebut mengatakan, dalam rangka mendukung percepatan peluasan akses dan inklusi keuangan. Pihaknya juga sudah mulai membiasakan penggunaan transaksi non tunai di seluruh jajaran pemerintah Kota Kendari.

“Tentu kita berterimakasih atas apresiasi ini, dan hal ini juga memotivasi sekaligus mendorong kita untuk lebih aktiv lagi, agar inklusi keuangan kita di Kota Kendari ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” Kata ia pada kendariaktual.com Sabtu (23/10/21).

Tak hanya itu, kedepan pihaknya juga berkomitmen untuk terus mendorong pembenahan serta perubahan transaksi manual menjadi transaksi digital. Sehingga masyarakat tidak lagi kesusahan, sebab semua transaksi dapat diakses melalui smart phone.

“Kedepan hal ini juga akan terus kita dorong agar menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Kita harus mendorong perubahan penggunaan transaksi kartu ATM yang berbentuk fisik menjadi ATM digital. Yang nantinya juga akan semakin memudahkan kita dalam bertransaksi,” imbuhnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, dirinya mengaku bahwasanya seluruh pihak terkait dapat bekerjasama. Untuk mendorong perubahan tersebut, guna menjawab tantangan di era digital saat ini.

“Hal ini memang butuh dukungan dan perubahan kultur. Sebab yang harus kita benahi tidak hanya pada perubahan fisiknya yang nampak. Tetapi juga pada perubahan kulturnya.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Wali Kota Kendari 3 Pimpinan Daerah lainnya di Sultra juga mendapat penghargaan Dilan Award 2021. Diantaranya, Ali Mazi Gunernur Sulawesi Tenggara, Surunuddin Dangga Bupati Kabupaten Konawe Selatan, dan Tafdil Bupati Kabupaten Bombana.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait