oleh

ARS Buka Festival Dragon Boat

-Olahraga-607 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh (ARS) membuka Festival Dragon Boar, di Kendari Beach Jumat (22/7/2022).

ARS dalam sambutannya mengatakan, Festival Dragon Boat ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan olahraga dayung di Sultra.

Dimana kata Ketua DPRD Sultra ini, melalui Festival Dragon Boat ini akan dijadikan ajang menyeleksi atlit dayung Sultra menuju Kejurnas dayung tahun ini dan Pra PON tahun depan.

“Festival Dragon Boat ini kita laksanakan bukan semata-mata menonjolkan bidang olahraganya.  Tetapi ada satu tujuan wisata yang ingin dilakukan adalah memperkenalkan teluk kendari ke luar Sultra,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (22/7/2022).

Pria yang digadang-gadang bakal menjadi calon Gubernur Sultra ini menuturkan, Festival Dragon Boat kali ini adalah ajang uji coba untuk pelaksanaan kejuaraan serupa tahun depan.

“Kalau kali ini kejuaraan hanya diikuti oleh beberapa daerah saja. Maka tahun depan kita akan melaksanakan kejuaraan yang jauh lebih besar,”ujarnya.

Sementara itu sekretaris Panitia Festival Dragon Boat Juliwayudim memerangkan, total peserta dalam ajang kali ini berjumlah 195 orang atlot yangberasal dari 9 tim putra dan 5 tim putri.

“Festival Dragon Boat ini akan mempertandingkan dua nomor. Dua nomor tersebut yakni TBR 10 500 Meter Putra dan TBR 10 500 meter Putri,”tuturnya.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Wahyu

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait