oleh

Muna Barat dan Buton Berbagi Gelar

-Olahraga-634 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Tim dayung Kabupaten Muna Barat dan Kabupaten Buton nerbagi gelar dalam Festival Dragon Boat di Teluk Kendari, Minggu (24/7/2022).

Tim dayumg dragon boat Kabupaten Muna Barat berhasil menjadi yang terbaik dinomor TBR 10 500 meter putri. Dinomor ini tim dayung drago boat Muna Barat berhasil mengalahkan tim dayung Laworoko Muna Barat dan Tim Dayung Dragon Boat Putri Buton yang harus puas diposiai kedua dan ketiga.

Sementara itu tim dayung dragon boat Kabupaten Buton berhasil menjadi yang terbaik dinomor TBR 10 500 meter putra. Dinomor ini tim dayung drago boat Buton berhasil mengalahkan tim dayung dragon bpat Wakatobi dan Tim Dayung Dragon Boat Putra Buton Utara yang harus puas diposiai kedua dan ketiga.

Pelatih tim dayung Dragon Boat Muna Barat Sofyan mengatakan, hasil di Festival Dragon Boat ini sudah sangat baik buat anak asuhnya. Dimana timnya berhasil meraih gelar juara dibomor putri.

“Khusus untuk nomor putra kami memang gagal meraih gelar juara. Tapi hal ini menjadi bahan evaluasi buat kami menuju Porprov XIV di Buton dan Kota Baubau,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (24/7/2022).

Sementara itu pelatih dayung Kabupaten Buton Darwin menuturkan, keberhasilan anak asuhnya meraih gelar juara dinomor putra dan perunggu di Putri merupakan modal besar biatnya menuju Porprov XIV.

“Kita memang berhasil meraih medali emas dan perunggu diajang Festival Dragon Boat. Tetapi masih ada hal yang mesti kita evaluasi menuju Porprov XIV,”ujarnya.

Adapun ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh (ARS) mengungkapkan, keberhasilan pelaksanaan Festival Dragon Boat ini menjadi momentum untuk melaksanakan ajang yang jauh lebih besar dan meriah tahun depan.

Untuk itu ARS menukaskan, untuk pelaksanaan kejuaraan ini pihaknya berharap akan bisa menghadirkan provinsi lain di Indonesia. Dengan begitu, persaingan dalam kejuaraan selanjutnya jauh lebih meriah.

“Kualitas kejuaraan akan kami lebih tingkatkan tahun selanjutnya. Saya selaku ketua PODSI Sultra berharap pata atlit tetap berlatih dan meningkatkan kualitasnya untuk dikejuaraan selanjutnya,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait