oleh

Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile Resmi Diluncurkan, Permudah Transaksi

-Ekobis-544 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kartu debit dan Bank Sultra mobile resmi diluncurkan, ini merupakan suatu upaya dari Bank Sultra mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Launching yang bertepatan dengan closing ceremony UMKM Expo 2022 bertempat di ex-MTQ ini menghadirkan Wa Ode Heni dan Rosa, Sabtu (23/7/2022) malam.

Diungkapkan Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, tahun 2022 ini Bank Sultra bertransformasi mengikuti perkembangan digital dengan melaunching kartu debit dan mobile banking.  Sebelumnya pada bulan Mei dan Juli 2022, pihaknya resmi mendapatkan izin dari regulator untuk menerbitkan kartu debit dan mobile banking.

“Peluncuran kartu debit dan mobile banking ini merupakan komitmen Bank Sultra untuk terus menghadirkan kemudahan dalam bertransaksi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bagi nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra tanpa harus mengganti kartu ATM dapat langsung bertransaksi menggunakan kartu ATMnya di mesin-mesin EDC.

“Persiapan kartu debit dan mobile banking ini telah lama kami persiapkan infrastrukturnya dan Alhamdulillah di pertengahan tahun 2022 ini izin dari regulator telah kami dapatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, jelasnya, bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra kartu ATMnya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit.

Terkait hal itu, dia menjelaskan, Bank Sultra menggandeng dua provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan Artajasa sehingga nasabah bisa bertransaksi di tempat-tempat perbelanjaan di seluruh Indonesia dengan menggunakan mesin EDC yang tersedia.

Reporter : Nurul


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait