oleh

ASR Kendari Kunjungi Pelaku UMKM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turut dirasakan para pelaku UMKM di Kota Kendari. Relawan ASR Kota Kendari, Jumat (23/7/21) menyambangi ibu-ibu pelaku UMKM di Kecamatan Kendari Barat, tepatnya di lorong Teplan Benu-Benua.

Ketua ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo menuturkan, kunjungan relawan ASR dengan pelaku UMKM sengaja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana dampak pandemi Covid-19 terhadap UMKM.

“Di tengah PPKM, kami dari Relawan ASR berdiskusi dengan pelaku UMKM. Kami berbagi cerita dan berdiskusi untuk mengetahu dampak pandemi,”ungkapnya.

Alvian juga menyampaikan, dalam diskusi tersebut. Para pelaku UMKM berharap ada bantuan untuk pelaku UMKM.

Selain bantuan modal usaha, tambah dia, ada beberapa masukan juga dari ibu-ibu setempat. Mereka berharap peningkatan Taman pengajian Al-Qur’an (TPA). Hal tersebut sangat menungjang untuk warga sekitar, karena yang merasakan dampaknya tidak hanya anak-anak tetapi juga oran tua yang ingin belajar dan meningkatkan kemampuan baca Alqurannya

“Ada yang mengusulkan supaya ada peningkatan Taman Pengajian Alquran (TPA), ,”paparnya.

Warga juga berharap adanya support atau dukungan terkait pembangunan lapangan volly. Pasalnya kegiatan tersebut merupakan kebutuhan bagi warga sekitar di bidang olahraga.

Dalam pertemuan tersebut juga, relawan ASR memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Sebagai Calon Gubernur Sultra Tahun 2024. 2024 mendatang, Pilkada serentak akan digelar.

Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka merupakan salah satu bakal calon yang akan bertarung menuju kursi nomor wahid di bumi anoa.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *