oleh

Andi Sumangerukka Minta Relawan ASR Bantu Pemerintah Lawan Corona

-Kendari-43 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk dapat mengendalikan laju penyebaran COVID-19, dibutuhkan peran semua pihak. Perlu ada kolaborasi bersama, antara pemerintah dengan seluruh stake holder, agar terus menerus mengkampanyekan pentingnya vaksin dan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Sehubungan dengan hal tersebut, Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR)  Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka,  saat ini sedang bekerja keras membantu Pemerintah Indonesia menekan penyebaran COVID-19, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Andi Sumangerukka yang populer dipanggil ASR, menginstruksikan kepada seluruh Relawan ASR untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19, mengingat angka yang terkena COVID-19 terus mengalami kenaikan secara nasional.

Pensiunan jenderal bintang dua TNI AD ini menginstruksikan, agar setiap relawan ASR, khususnya di Sultra untuk terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan Protokol kesehatan (Prokes), serta pentingnya vaksinasi.

“Saya Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berharap agar seluruh relawan ASR untuk semakin massif membantu pemerintah dalam mensosialisasikan prokes, kampanyekan terus pentingnya vaksin dan memakai masker,” ujar Andi Sumangerukka.

Andi Sumangerukka mengatakan saat ini perjuangan pemerintah dan seluruh stake holder terus bekerja keras untuk dapat mengendalikan laju penyebaran COVID-19. Dalam upaya tersebut, dibutuhkan peran semua pihak, kolaborasi bersama dalam penanganan keadaan Pandemi ini.

“Pandemi Covid19 belum berakhir, ikhtiar perjuangan kita melawan pandemi ini masih berlanjut, kita tidak bisa melawan sendiri sehingga perlu kolaborasi dalam penanganan dalam situasi ini,” tuturnya.

“Oleh karena itu bagikan masker dan vitamin setiap saat, kita pasti bisa menang melawan pandemi ini kalau kita bersatu,” tutupnya.
Instruksi itu kemudian diterjemahkan oleh relawan ASR Kota Kendari, dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat di beberapa titik di Kota Kendari.

Relawan ASR Kota Kendari juga saat ini memberikan bantuan berupa vitamin dan makanan kepada warga terkena COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah sendiri.

Respon masyarakat atas bantuan relawan ASR itu ternyata dinilai sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang menjalani Isoman.

Penulis : M Rasman Saputra 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait