oleh

RSUD Kendari Antisipasi Lonjakan Pasien Covid 19

-Kendari-11 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari telah melakukan antisipasi jika terjadi lonjakan pasien covid 19.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi jika terjadi lonjakan jumlah pasien covid 19 yang akan dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kota Kendari tersebut.

Sukirman mengungkapkan, pada Minggu (4/7/2021) jumlah pasien yang terkonfirmasi covid 19 mengalami penambahan sebanyak 81 orang.

“Kalau di RSUD sendiri masih bisa kita atasi dengan jumlah ruangan yang sudah kita siapkan, kurang lebih 112 dan saat ini kita rawat 91 orang. Jadi masih ada ruang yang kosong, mudah – mudahan ada yang ke luar – masuk,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (5/7/2021).

Kata dia, kalau terjadi lonjakan melebihi kapasitas ruangan yang disediakan oleh rumah sakit kota maka ada beberapa alternatif yang akan ditempuh bersama satgas Covid 19 kota Kendari, yakni di rumah sakit swasta atau puskesmas yang dapat dijadikan alternatif.

Pasien Covid 19 saat ini lanjutnya, adalah meraka yang belum melaksanakan vaksinasi. Pasien Covid – 19 yang dirawat di RSUD ungkap dr. Sukirman merupakan orang yang membutuhkan bantuan oksigen. Untuk ketersediaan tabung oksigen di Kota Kendari saat ini masih tersedia.

“Kalau yang biasa, batuk pilek itu walaupun dia positif, kita anjurkan dulu edukasi untuk perawatan di rumah. Isolasi mandiri,” katanya.

Adapun pasien Covid 19 yang meninggal dunia sejak terjadinya lonjakan kasus Covid di Kendari terangnya, tercatat ada sebelas orang pasien.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait