oleh

Julianti dan Ali Buto Tumpuan Sultra Dinomor Rowing

-Olahraga-66 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Dua Pendayung Sulawesi Tenggara (Sultra) yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Sea Games Julianti dan Ali Buto akan me jadi tumpuan tim bumi anoa di PON XX Oktober mendatang di Papua.

Pelatih dayung Sultra Ratna mengatakan, kedua Pendayung Sultra ini merupakan yang terbaik di Indonesia dinomornya masing-masing saat ini. Untuk itu, pihaknya berharap keduanya bisa tampil màksimal di PON XX mendatang.

Untuk Julianti terang Ratna, di PON XX mendatang kemungkinan akan turun di tiga nomor. Tiga nomor tersebut yakni,  Single Scheme putri kelas berat, dua min putri dan empat mi putri.

“Adapun Ali Buto kami persiapkan untuk turun dinomor single scheme kelas ringan dan double schule bersama Ali Darwis yang juga saat ini sedang di Pelatmas,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (25/7/2021).

Ratna menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dua atlet putri untuk mendampingi Julianti dinomor empat min putri. Satu Pendayung putri yang bakal turun dinomor empat min putri yakni Aulia Ghalib juga berada di Pelatmas.

“Masih ada kurang lebih dua bulan untuk mempersiapkan atlet kita menuju PON XX. Harapan kami bisa memberikan yang terbaik bagi daerah,”ujarnya.

Terkait untuk target mantan Pendayung putri andalan Indonesia ini menuturkan, dirinya belum bisa memasang target apa-apa. Tetapi peluang untuk meraih medali emas cukup besar.

Penulis : M Rasman Saputra 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait