oleh

Pesilat Sultra Waspadai Covid 19

-Olahraga-42 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bulan depan, pesilat Sulawesi Tenggara (Sultra) mewaspadai wabah covid 19.

Pelatih pencak silat Sultra Adam Malik mengatakan, untuk pelaksanaan PON XX kali ini pihaknya bukan hanya mewaspadai lawan yang akan dihadapi. Tetapi pihaknya, juga mewaspadai covid 19.

“Kalau pada PON sebelumnya kita hanya fokus menghadapi lawan diatas matras. Kali ini kami juga mewaspadai virus covid 19 yang mengancam saat ini,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (6/9/2021).

Untuk hal ini katanya, pihaknya terus menjaga kondisi atletnya dan tidak membiarkan atletnya melakukan aktifitas diluar latihan.

“Pelaksanaan PON sudah tidak cukup lagi satu bulan. Jadi kita harus benar-benar menjaga kesehatan sehingga terhindar dari covid 19,”ujarnya.

Secara teknis tutur peraih medali emas PON XVII ini, kedua pesilat Sultra Riki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana Hata sudah sangat siap menghadapi pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tesebut.

“Dari segi teknis kita siap. Jadi saat ini kita tinggal bagaimana menjaga faktor non teknis yang bisa merugikan atlit pencak silat Sultra, “tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait