oleh

Tim Pencak Silat Sultra Belum Miliki Peralatan Latihan

-Olahraga-37 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Pencak Silat Sulawesi Tenggara (sultra) mengharapkan KONI Sultra untuk segera menyerahkan peralatan latihan. Pasalnya, saat ini latihan tim pencak silat Sultra sangat membutuhkan dukungan peralatan seperti sasaran tendangan dan beberapa peralatan latihannya.

Pelatih Pencak Silat Adam Malik mengatakan, pihaknya berharap KONI Sultra dapat segera menyerahkan peralatan dan perlengkapan pertandingan para atlet agar tidak mengganggu program latihan yang telah dijadwalkan oleh pelatih.

“Hari ini saja atlet hanya berlatih dengan menggunakan sasaran pukulan, sementara dari program yang dijadwalkan, atlet sudah berlatih kontak fisik,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (12/8/2021).

Adam mengungkapkan,  program latihan saat ini masih terkendala dengan perlengkapan latihan untuk atlet, sejumlah program yang sudah jadwalkan hanya dilaksanakan seadanya

“Saat ini para Atlet sudah memasuki program pra kompetisi, dimana atlet berlatih menguasai arena, dan teknik menyerang dan pendalaman skil, teknik individu, serta tahapannya sudah masuk dalam simulasi pertandingan,”ujarnya.

Mantan pesilat andalan Sultra ini menuturkan, akibat peralatan belum ada pihaknya belum berani memberikan latihan kontak fisik dengan atlet. Sebab ditakutkan atlet akan mengalami cedera sebab peralatan tanding seperti pelindung kemaluan, pelindung tulang kering hingga kini belum diberikan oleh Koni Sulawesi Tenggara

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait