oleh

ASR Konsel Gelar Kegiatan Sedekah Darah

KENDARIAKTUALCOM, ANDOOLO – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, kali ini membuat gebrakan dengan menggelar bakti sosial gerakan sedekah darah ASR untuk kemanusiaan.

Kegiatan ini diprakarsai tim relawan ASR Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sultra.

“Pelaksanaan kegiatan mulai jam 10.00 Wita. Niatan kita adalah membantu PMI menyediakan darah, mengingat kebutuhan akan darah sangat tinggi,” kata Ardan Setyadi, ketua Relawan ASR Konsel, Kamis 12 Agustus 2021.

Diungkapkan, PMI Provinsi sangat berharap adanya kegiatan masif donor darah, karena stok darah tersisa 6 kantong darah golongan B.

“Yang lainnya kosong. Karena saat ini masyarakat sangat takut untuk mendonorkan darah, sementara kebutuhan sangat banyak , selain TNI – POLRI yang mendonorkan darah sangat minim kegiatan semacam ini,” beber Ardan.

Dalam kegiatan donor darah itu, relawan ASR juga memberikan informasi kepedulian Mayjen TNI (Purn) Andi SumangeRukka ASR terhadap kemanusiaan.
Selain itu, relawan juga mensosialisasi Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra 2024.
“Kami memperkenalkan Bapak Andi Sumangerukka sebagai sosok pemimpin yang sosial, disiplin dan onsisten untuk membangun menuju Sultra yang baik,” tutup Ardan.

 

Reporter : Ari 
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait