oleh

ASR Laksanakan Fogging di Desa Wawolahambuti

-Konawe-18 views

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Akibat warga di Desa Wawolahambuti Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe adan yang terserang DBD, oraganisasi masyarakat Aku Sahabat Rakyat (ASR) memberikan bantuan ke warga desa tersebut berupa pelaksanaan Fogging, Minggu (13/6/2021).

Kepala desa Wawolahambuti Hardin mengatakan, pihaknya terpaksa meminta oraganisasi dibawah binaan Mayjan TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk melakukan Fogging di Desanya. Pasalnya sudah ada satu warganya yang menjadi korban demam berdarah, namun belum ada upaya Fogging yang dilakukan Pemkab Konawe.

“Belum pernah ada yang datang Fogging di Desa kami. Sementara sudah ada korban DBD. Terpaksa saya meminta pihak lain dalam hal ini ASR guna mengatasi persoalan wabah penyakit DBD,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (13/6/2021).

Lanjut Hardi, dengan kesediaan ASR untuk melakukan Fogging didesanya dirinya sangat berterima kasih. Dan dirinya berharap ASR tetap konsisten untuk melaksanakan kegiatan-kegitan sosial untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih ASR, dan kami doakan ASR akan selalu jaya dan apa yang menjadi cita-cita ASR agar segera terwujud,” katanya.

Andri salah satu warga Desa Wawolahambuti dirinya sangat bersyukur ada ASR yang mau melakukan Fogging didaerah tersebut. Karena menurutnya di Desanya tersebut tidak pernah dilakukan Fogging sampai-sampai salah satu warga menjadi korban DBD.

“Saat ini hujan masih sering turun dan itu membuat nyamuk DBD bisa saja mengancam kita. Dan syukur ada ASR yang mau peduli dengan kami,” tutupnya.

Salah satu petugas Fogging dari ASR yang ditemui mengatakan Fogging yang dilakukan tersebut atas permintaan Pemdes Wawolahambuti kepada ASR. Dan permintaan tersebut langsung di amini oleh Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

“Kami datang disini atas permintaan Pemerintah Desa Wawolahambuti kepada ASR,” ujarnya.

Reporter : M Iqra
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *