oleh

Bangun Menara Masjid, Wali Kota Kendari Bantu 100 Sak Semen

-Kendari-70 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meletakkan batu pertama pembangunan menara dan tempat wudhu Masjid Al Muhajirin Perumnas Poasia Kelurahan Wundumbatu Kecamatan Poasia, Rabu (19/1/2022).

Wali Kota Kendari memberikan apresiasi pada warga Perumnas Poasia yang secara swadaya bahu-membahu membangun di Masjid Al Muhajirin sampai berdiri, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan menara dan tempat berwudhu.

Selain membangun fisik masjid wali kota juga meminta agar pengurus masjid mengaktifkan kegiatan di dalam masjid atau memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah maupun sosial keagamaan

“Kita tidak hanya boleh bersemangat menghadirkan fisiknya saja, karena kalau kita hanya bersemangat menghadirkan bangunan fisik bangunan masjidnya, menara dan seterusnya saya kira ini tidak akan sempurna ikhtiar yang kita lakukan,” jelasnya.

Wali Kota mengaku dengan hadirnya majelis taklim dan TPQ bisa mengaktifkan kegiatan di masjid khususnya yang berkaitan dengan peningkatan pemahaman keagamaan masyarakat di sekitar masjid.

Wali Kota menambahkan penyediaan fasilitas keagamaan merupakan tanggung jawab pemerintah, namun peran masyarakat juga dibutuhkan, sehingga pemerintah kota Kendari tetap berupa memberikan bantuan pada warga yang mengusulkan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari atas nama ayahandanya yang baru saja wafat menyerahkan bantuan 100 sak semen sebagai bentuk partisipasinya.

Sebelum kegiatan peletakan batu pertama berlangsung, dilakukan pelantikan majelis taklim masjid Al Muhajirin Perumnas Poasia.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan dan anggota DPRD Kota Kendari, Kakandepag Kota Kendari, Camat Poasia dan Lurah Wundumbatu.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait