oleh

Bapenda Kendari Lampaui Target PAD Tahun 2020

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Badan Pendapatan (Bapenda) Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari lampaui target, tercatat total capain Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai tahun Perubahan 2020 sekitar Rp130 miliar.

Capaian itu, merupakan realisasi pendapatan daerah dari sektor pajak, retribusi Penyertaan modal dan penerimaan lain-lain dari total target PAD perubahan anggaran tahun 2020 yang hanya sekitar Rp120 miliar.

Kepala Bapenda Kota Kendari, Sri Yusnita mengungkapkan, angka tersebut merupakan total capaian PAD yang menjadi kewenangan atau target Bapenda Kendari.

“Masih ada penerimaan retribusi dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk OPD pendapatan yang belum terkonfirmasi dengan clear,” ungkapnya saat dihubungi awak media via telepon, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, untuk target pajak daerah sesuai perubahan anggaran 2020 juga melampau target. Adapun target untuk pajak daerah sesuai dengan perubahan anggaran 2020 adalah sebesar Rp107 miliar, dan untuk capain realisasi pajak daerah tahun 2020 adalah Rp116 miliar.

“Artinya target terlampaui, dan kita berharap ini juga bisa terus kita lakukan di tahun-tahun berikutnya. Apalagi ini masih di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Idris E
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait