oleh

Tujuh Toko di Kawasan JTK Ludes Terbakar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sedikitnya tujuh toko di kawasan Jembatan Teluk Kendari (JTK) ludes dilalap si jago merah, Selasa (5/1/2021).

Api yang diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik dengan cepat merambat dan menghanguskan tujuh toko yang terletak di Jalan Wr Soepratman, Kelurahan Kandai, kecamatan Kandai, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terlihat, kepulan asap yang membumbung tinggi disertai dengan kobaran api yang membakar toko-toko yang ada di kawasan tersebut.

Kapolsek Kandai, Kompol Redy Hartono mengaku, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui, sekira pukul 23.30 wita, yang diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.

“Dugaan awal karena korsleting arus pendek listrik di salah satu toko, yang menyebabkan terjadinya percikapan api. Apalagi dari tujuh toko ini, dua di antaranya itu masih terisi logistik dan bahan bangunan,” bebernya saat ditemui awak media.

Dalam kebakaran tersebut, sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang mulai membesar dan menyebar di toko-toko sebelahnya. Pihak pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api yang menyebar dan membesar, sekira pukul 03:30 wita dini hari.

Dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta untuk toko Masa Indah toko barang dan logistik serta Rp500 juta untuk toko Jaya. Secara keseluruhan, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena toko tersebut sudah tidak dijaga pemiliknya dan toko lainya tidak ada penghuninya,” pungkasnya.

 

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.