oleh

Bapenda Serahkan Pengelolaan Tiga Pasar ke Disperindag Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari resmi serahkan pengelolaan tiga pasar ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari. Ke tiga pasar itu yakni Pasar Sentral, Pasar Wuawua serta Pasar PKL (Peddy’s Market).

Penyerahan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari, disaksikan langsung oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin (4/1/2021).

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap, dengan perpindahan pengelolaan ke tiga pasar tersebut dapat lebih teratur, baik dari segi pelayanan kepada pedagang maupun pembeli.

“Dalam hal pemungutan retribusi yang ada pada pasar tersebut, sehingga perwujudan pasar yang modern dan lebih baik lagi dapat kita wujudkan bersama,” ucapnya.

Selain itu, Sulkarnain menegaskan, pihak Disperindag dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tiga pasar tersebut.

“Dalam perpindahan nomentklatur tugas pokok ini janganlah dilihat menjadi beban OPD. Memang akan ada perbedaan dalam pengelolaan toko maupun kios, dibutuhkan ilmu maupun pendekatan-pendekatan tersendiri guna menghadapi maupun menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi,” tutupnya.

 

Reporter : Idris E
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait