BAPOMI Sultra Selektif Sertakan Cabor ke Pomnas

Olahraga1737 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDAR – Badan Pembina olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan lebih selektif dalam menyertakan cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tahun ini di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sekretaris Bapomi Sultra Hamdan mengatakan, untuk penentuan cabor yang akan disertakan pada Pomnas tahun ini pihaknya akan segera merapatlanya bersama ketua dan pengurus lainnya.

Tetapi ungkap mantan pelatih tim sepakbola Sultra di PON XVIII Riau ini, pihaknya akan mengevaluasi pencapaian cabang olahraga pada Popnas terakhir di Padang 2022 lalu.

“Kalau cabor yang meraih medali di Pomnas lalu seperti Atletik, Karate dan Taekwondo sudah pasti akan kita sertakan ke Pomnas tahun ini. Tetapi cabor yang tidak meraih medali akan kami evaluasi terlebih dahulu,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (9/3/2023).

Alasan Bapomi Sultra menerapkan ini tuturnya, karena pihaknya akan lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas pada Pomnas tahun ini.

Maka dari itu lanjutnya untuk pementuan cabor apa saja yang akan diikuti di Pomnas mendatang akan diputuskan dalam rapat pengurus nantinya.

“Tiga cabor yang saya sudah sebutkan tadi itu pasti kita kirim ke Pomnas. Tetapi cabor lain akan kita bahas dirapat pengurus,”tuturnya.

Untuk diketahui pada Pomnas di Kalsel ini akan mempertandingkan 16 cabang olahraga. 16 cabang olahraga tersebut diantaranya Atletik, Renang, Pencak Silat, Karate, Tenis Lapangan, Catur, Bridge, Futsal, Panjat Dinding, Taekwondo, Bola Basket, Voli Pantai, Bulu Tangkis, Kempo, Gulat dan Sepak Takraw.

Reporter : Astin
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *