Lima Pendayung Sultra Perkuat Indonesia di Sea Games Kamboja

Olahraga1638 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak lima orang penyayang Sultra akan memperkuat tim dayung Indonesia pada Sea Games di Kamboja Mey mendatang.

Lima penyayang Sultra tersebut diantaranya, Julianti (Rowing), Dayumin (Canoeing) Wa Ode Karmila (Canoeing), M Burhan (Canoeing) dan Sofianto ( Canoeing).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, penanggulangan ke lima atlit dayung Sultra untuk mengikuti sea games di Kamboja merupakan suatu hal ysng sangat membanggakan.

Untuk itu katanya, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pengurus Besar (PB) PODSI yang telah memanggil lima orang atlit dayung Sultra untuk memperkuat tim nasional Indonesia di sea games.

“Ke lima atlit kira ini merupakan yang terbaik di Indonesia saat ini. Untuk itu saya berharap mereka mampu meraih prestasi maksimal di Sea Games nantinya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (8/3/2023).

Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, dari lima pendayung yang dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia tiga diantaranya masih akan memperkuat tim dayung Sultra di Pra PON tahun ini dan PON XXI tahun depan.

Jadi lanjutnya, ini sebuah keuntungan besar buat tim dayung Sultra menjelang Pra PON tahun ini dan untuk PON tahun depan.

“M Birhan, Sofianto dan Wa Ode Karmkla masih akan mewakili tim dayung Sultra di Pra PON dan PON. Jadi masuknya mereka ke Tim.Nasional merupakan keuntungan buat tim dayung Sultra,”tuturnya.

 

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *