oleh

FPN Sultra Diramaikan Pendayung Nasional

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Festival Perahu Naga (FPN) Sultra yang rencananya akan dilaksanakan 22 sampai dengan 24 Juli mendatang di Teluk Kendari bakal diramaika oleh pendayung-pendayung nasional di Indonesia.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, perlombaan pada FPN nantinya akan berjalan dengan sangat ketat. Sebab pendayung-pendayung nasional yang berasal dari luar Sultra sudah menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian.

“Festival Perahu Naga ini pertaama kalinya kita laksanakan, tetapi sejauh ini animo peserta yang akan mengikutinya sangatlah tinggi. Terbukti sudah beberapa provinsi yang menyatakan siap dan melapor ke panitia mengikuti kejuaraan ini,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (16/7/2022).

Pria yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon Gubernur Sultra ini menuturkan, jika animo peserta dari luar daerah sangat bagus tahun ini. Maka tahun depan pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan FPN yang tentuny akan jauh lebih meriah.

Selain itu tambah ketua DPRD Sultra dua periode ini, dengan hadirnya pendayung-pendayung nasional dalam FPN kali ini tentunya akan memberikan dampak positif buat persiapan tim dayung Sultra menuju Pra PON tahun depan.

“Saya berharap kejuaraan ini bisa berjalan dengan baik. Sejauh ini laporan dari panitia persiapan untuk pelaksanaan kegiatan sudah mencapai 90 persen,”tuturnya.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait