4 Pendayung Sultra Perkuat Indonesia di Asean Games

Olahraga232 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Empat atlot dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memperkuat tim nasional dayung di Asean Games Guangzao China.

Empat atlit tersebut diantaranya, Sovianto, M Burhan, Dayumin untuk nomor Dragon Boat. Sementara itu Julianti akan memperkuat tim dayung Indonesia dinomor Rowing.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS)  mengatakan, dari empat atlit yang masuk tim nasional dayung Indonesia di Asean Games, dua diantaranya msih akan memperkuat tim dayung Sultra di Pra PON dan PON XXI.

Hal ini kata ARS, tentunya sangatlah menguntungkan buat tim dayung Sultra menuju Pra PON tahun ini dan PON XXI tahun depan.

“M Burhan dan Sovianto masih akan memperkuat Sultra di Pra PON dan PON XXI.  Hal ini sangatlah membentuk tim dayung Sultra,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (8/9/2023).

Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, pihaknya berharap keempat pendayung Suotra yang berlaga di Asea Games bisa menyumbangkan prestasi maksimal bagi kontingen Indonesia.

Sebab dengan meraih medali di Asean Games lanjutnya, tentunya akan memgangkat nama daerah ditingkat nasional dan internasional.

“Keempat atlit ini adalah kebanggan Sultra dan Infonesia. Jadi saya berharap mereka bisa menyumbangkan medali di Asean Games,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *