Wabup Wakatobi Tutup Pelatihan Selam

Wakatobi484 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Wakil Bupati (Wabu) Wakatobi Ilmoati Daud menutup Diklat dan Kursus dalam rangka pengembangan kompetensi SDM (Pelatihan Selam) di Wakatobi, Rabu (6/9/2023).

Ilmiati Daud mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif bagi para peserta yang mengikuti kegiatan.

“Ini merupakan pelatihan yang sangat baik dalam hal pelatihan selam. Harapan kami, para peserta bisa benar-benar memahami materi dan menerapkannya dengan baik dilapangan,”jelasnya dalam sambutannya, Rabu (6/9/2023).

Semwntara itu Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini memiliki tujuan untuk mewujudkan tenaga rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari yang mampu melakukan pencarian dan pertolongan evakuasi di bawah air dengan cepat, tepat dan aman

“Peserta Diklat dan Kursus ini di ikuti oleh 15 orang rescuer yg berasal dari KPP Kendari, Pos SAR Wakatobi, Pos SAR Kolaka, Pos SAR Baubau, Unit Siaga SAR Muna, Unit Siaga SAR Konawe Utara dan Unit Siaga SAR Luwu Timur dimana seluruh peserta sebanyak 15 orang rescuer dinyatakan lulus,”ungkapnya.

Diterangkannya, Instruktur yang terlibat dalam Diklat dan Kursus sebanyak 3 orang berasal dari Alexa Scuba yang berlisensi dari Rebreather Association of International Divers (RAID)

“Materi dan Praktek Pelatihan diantaranya,  pengetahuan selam umum penyelaman perairan, pendidikan lingkungan bawah air, pengenalan peralatan selam fisika penyelaman, fisiologi penyelaman, penyelamatan penyelaman dasar dan beberapa materi lainnya,”terangnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *