PJ Gubernur Sultra Paparkan 8 Program Prioritas Jokowi dan PSN di Sultra

Kendari380 Dilihat

K3NDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) andap Budhi Revianto paparkan 8 program prioritas presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PSN di Bumi Anoa.

Andap Budhi Revianto mengatakan, pihaknya mengingatkan kembali kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait beberapa tugas-tugas yang diamanatkan diberikan Presiden RI saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia pada Januari tahun 2023 lalu.

PJ Gubernur Sultra mengingatkan, “ada 8 (delapan) hal esensial arahan Presiden kepada Forkopimda dan kepala daerah, yaknsi kendalikan inflasi. pantau langsung harga di lapangan. hati-hati mengatur tarif pdam, angkutan umum, dan lain-lain, kedua turunkan kemiskinan ekstrem sampai target 0% pada tahun 2024.

“Program ketiga fokus turunkan stunting; keempat perhatikan investasi, jangan ada izin yang berbulan-bulan, kelima pastikan apbd dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri, keenam kabupaten/kota harus mulai mendesain wilayahnya dengan baik sehingga memiliki diferensiasi dan memaksimalkan potensi daerah,”jelasnya dalam sambutannya, Jumat (8/9/2023).

Program ketujuh ungkapnya, menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju pada pemilu 2024; danprogram kedelapan menjamin kebebasan beragama. jangan sampai konstitusi kalah oleh kesepakatan.

Ditambahkan mantan Kapolda Sultra ini, pihaknya mengingatkan pula kebijakan khusus dari pemerintah pusat, berupa sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sultra yang hendaknya diperjuangakan oleh seluruh elemen pemerintah agar terselesaikan dengan maksimal, di anaranya pembangunan Bendungan Ladongi dan Ameroro, serta hilirisasi Sumber Daya Mineral (nikel)

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *