Pemprov Sultra Jamin Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri

Kendari485 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin stok beras didaerah ini aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Asrun Lio mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan ke bulog terkait stok beras yang ada si Sultra. Hasilnya stok aman hingga Idul Fitri.

Untuk itu kata Asrun, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini karena stok beras sangat mencukupi untuk masyarakat.

“Stok beras saat ini saya pastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran nanti,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (2/3/2024).

Asrun menuturkan, saat ini Pemprov Sultra tengah berupaya menekan lonjakan harga beras dipasaran dengan melakukan operasi pasar murah.

Harapannya dengan pasar murah ini lanjut mantan Kadis Dikbud Sultra, akan bisa menekan harga beras yang terjadi dipasaran.

“Dalam pasar murah kami menggandeng beberapa distributor sembako. Harapan kami hal ini bisa membantu masyarakat mendapatkan pangan murah,”tuturnya.

 

Reporter  : Erviana 
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *