oleh

Bapomi Sultra Target 10 Besar di Pomnas

-Olahraga-440 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) November mendatang di Sumatera Barat (Sumbar).

Sekretaris Bapomi Sultra Hamdan mengatakan, target 10 besar ini dicanangkan oleh pihaknya karena pada Pomnas sebelumnya Kontingen Sultra mampu mendekati perolehan medali daerah yang masuk 10 besar.

Selain itu kata Mantan pelatih tim sepakbola PON XVIII Sultra ini, persiapan setiap cabang olahraga yang dipersiapkan turun di Pomnas sudah sangat baik dan berjalan dari beberapa bulan lalu.

“Target kita masuk 10 besar dan ini merupakan pesan dari ketua Dewan Pembina Bapomi Sultra bapak M Zamrun yang juga rektor Universitas Halu Oleo agar prestasi menjadi prioritas utama dalam keikutsertaan Pomnas,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Kamis (25/8/2022).

Untuk jumlah cabor yang akan turut dalam Pomnas kali ini ungkapnya, ada delapan cabang olahraga. Delapan cabang olahraga tersebut diantaranya, Sepak Takraw, Futsal, Panjat Dinding, Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Atletik dan Bulutangkis.

Delapan cabor ini lanjutnya, diyakini akan bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Pomnas Sultra nantinya.

“Semuacabor akan menjadi andalan Kota di Pomnas nantinya. Untuk itu, kami optimis bisa masuk 10 besar di Pomnas,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait