oleh

Basarnas Kendari Kerahkan 118 Personil Siaga SAR Khusus Jelang Lebaran

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari melaksanakan siaga SAR khusus lebaran, sejak 6 Mei hingga 26 Mei 2021.

Dalam siaga SAR Khusus lebaran ini, Basarnas Kendari mengerahkan 118 personil dengan dilengkapi peralatan pendukung baik darat mau pun laut.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan siaga SAR khusus lebaran ini, untuk mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan siaga SAR khusus dgn protokol kesehatan Covid-19.

“Kita bekerjasama dengan kementrian/ lembaga terkait dengan selamat dan aman, selain itu juga untuk terwujudnya Quick Response dalam memberikan pelayanan jasa SAR dilingkup wilayah kerja Basarnas kendari,” ungkapnya saat dihubungi awak media, Jumat, 7 Mei 2021.

Sebanyak 118 personil yang disiapkan, bakal terbagi di beberapa wilayah kerja seperti di Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi (Wanci), Kolaka, Sorowako, Konawe Utara, Raha dan Kendari. Dengan sasaran operasi siaga seperti pelabuhan, terminal, dan bandara.

“Kita siapkan 3 buah kapal yang terdiri dari KN SAR Pacitan,, RB 210 dan RB 307 serta 5 buah RIB beserta peralatan pertolongan di air. Kendaraan darat dan peralatan pendukung keselamatan lainnya juga disiapkan untuk digunakan pada saat dibutuhkan,” tutupnya.

Penulis: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait