oleh

Tim Yustisi Kendari Awasi Pusat Perbelanjaan

-Kendari-54 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Kendari akan terus melakukan pengawasan dipusat-pusat perbelanjaan di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Perwira pengendali operasi yustisi Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, operasi ini mengantisipasi ketidakpatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dan perbankan di Kota Kendari.

“Mengingat pusat perbelajaan saat ini banyak dikunjungi masyarakat, olehnya kita menggelar operasi ini untuk mamastikan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan itu berjalan sebagaimana yang diharapkan,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (7/5/2021).

Selain itu Kasat Binmas juga mengatakan, Satgas Covid-19 yang tergabung dalam operasi yustisi tersebut turut menghimbau pengelola pusat perbelanjaan agar senantiasa mengingatkan pengunjungnya akan penerapan protokol kesehatan.

“Kita memastikan pengelola pusat perbelanjaan itu menjalankan protokol Covid-19 bagi pengunjung, yakni dengan melakukan pemeriksaan suhu dan menghimbau pengunjung untuk mengenakan masker melalui pusat Informasi di tempat tersebut,” imbuhnya.

Sebanyak 14 orang pengunjung terjaring dalam operasi itu dan mendapatkan sangsi binaan oleh petugas.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut menyisir pusat perbelanjaan yakni Brilian Plaza (Matahari), Lippo Plaza, Indogrosir, Mall Mandonga, Marina.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *