oleh

Basarnas Temukan Nelayan Asal Butur yang Hilang Usai Disambar Petir

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Laode Basri (38), nelayan asal Buton Utara (Butur) yang hilang usai disambar petir di perairan Desa Lamoahi, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Jumat 12 Maret 2021.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 6,27 (Nautical Mile / Mil Laut) NM arat barat laut dari tempat Lokasi Kejadian Kecelakaaan (LKK), Minggu (14/3/2021).

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 18.07 wita, oleh tim SAR gabungan. Dan sekarang jasad korban sudah dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Aris Sofingi dalam rilisnya kepada awak media.

Dengan ditemukannya korban tersebut, lanjutnya, operasi SAR terhadap nelayan yang dinyatakan hilang usai disambar petir diperairan desa Lamoahi, dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, Laode Basri (38) dinyatakan hilang usai disambar petir di sekitar perairan desa Lamoahi, kecamatan Kulisusu Utara, Butur, Jumat (12/3/2021).

Kejadian itu berluma saat korban hendak pergi memancing ikan di sekitar perairan desa Lamoahi, sekira pukul 09.00 wita, dengan menggunakan longboat.

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansya


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait