oleh

Warga Wakatobi Dukung Pemkot Bangun Kota Kendari

-Kendari-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Wakatobi yang berdomisili di Kota Kendari mendukung seluruh program pemerintah kota (Pemkot) dalam membangun Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Hal ini terunkap saat kerukunan warga Wakatobi di Kota Kendari menggelar silatuhrahmi di Pantai Toronipa, Minggu (14/3/2021).

Ketua Panitia silatuhrahmi Warga Kerukunan Wakatobi La Ode Taalami mengatakan, keberadaan etnis Wakatobi di Kota Kendari bukan hanya sekedar menjadi penduduk yang pasif, tapi harus memberikan dedikasi terbaiknya serta sumbangan pemikiran untuk memajukan Kota Kendari sebagai tempat mereka mengais hidup.

“Kami intinya tidak akan berdiam diri dan akan memberikan sumbangsih pemikiran buat pemerintah kota kendari guna memajukan kota Kendari lebih baik lagi kedepannya, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (14/3/2021).

Selain itu diungkapkannya, dimasa pandemi ini pihaknya terbatasi untuk bersilatuhrahmi.Untuk itu pihaknya melaksanakan kegiatan silatuhrahmi ini, untuk kembali lagi memperat hubungan antar tataran paguyuban setiap pulau sesama masyarakat Wakatobi disetiap Kecamatan.

Kendati demikian, lanjutnya, dalam kegiatan ini pihaknya tak lupa memikirkan kemajuan Wakatobi melalui kontribusi ide dan gagasan, yang menjadi modal bagi pemerintah Wakatobi untuk memajukan daerah.

“Wakatobi juga merupakan miniatur kecil Indonesia. Hal itu dapat dilihat, meski secara geografis pulau-pulau di Wakatobi terpisah-pisah, namun semangat kebhinekaannya sangat kuat. Jadi kalau ingin belajar kebhinekaan dan ke-Indonesiaan, maka Wakatobi bisa jadi referensi buat kita semua,”tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan yang turut hadir diacara tersebut mengungkapkan, sangat mengapresiasi berjalannya rangkaian acara silahturahmi tersebut meskipun ditengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan gambaran dan bentuk kebersamaan masyarakat untuk menjaga kerukunan dan mempererat tali silaturahmi persaudaraan, khususnya masyarakat Wakatobi yang berdomisili di Kota Kendari,”ungkapnya.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.