oleh

Belum Ada SD di Kendari Ajukan Verfikasi KBMTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang satu bulan pelaksanaan tahun ajaran baru, belum ada satu sekolah dasar pun di Kota Kendari yang mengakui proses verifikasi Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka (KBMTM) ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikmudora).

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, sampai saat ini tidak ada satu pun SD di Kota Kendari yang mengajukan dilakukan verifikasi sebagai syarat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Padahal kata Muchdar, ada beberapa SD di Kota Kendari yang masuk dalam zona hijau. SD yang dimaksudkannya tersebut berada di Kelurahan Nambo Kecamatan Nambo.

“Kelurahan Nambo ini termasuk wilayah yang masuk zona hijau. Tetapi sampai saat ini SD yang ada disana tidak mengajukan verifikasi sekolahnya untuk dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar tatap muka,”ungkapnya.

Muchdar memperkirakan, sekolah yang ada di Kelurahan Nambo ini belum mengajukan proses verifikasi karena tidak mampu untuk memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Dikmudora Kota Kendari.

“Meski pun dana BOS sudah bisa digunakan untuk penyediaan sarana protokol kesehatan Covid-19, namun jumlah anggarannya terbatas. Hal inilah yang masih menjadi kendala pihak sekolah,”tuturnya.

 

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *