oleh

DPRD Sultra Dukung Pengalokasian Anggaran BDR

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk pengalokasian anggaran proses belajar dari rumah (BDR) secara virtual dalam jaringan maupun diluar jaringan.

Wakil Ketua DPRD Sultra Heri Asiku mengatakan, sejak pandemi Covid-19 ini kebujakan untuk BDR mulai diterapkan pemerintah. Tetapi proses belajar mengajar seperti ini banyak dikeluhkan oleh orang tua siswa, khususnya yang tidak mampu dari segi ekonomi.

“BDR ini memang merupakan langkah yang benar dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi satu yang mesti kita pikirkan tidak semua orang tua siswa mampu mengikuti proses belajar mengajar seperti ini,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (7/8/2020).

Sebab untuk mengikuti proses belajar mengajar ini lanjutnya, harus didukung dengan ketersediaan paket data internet dan jaringan telekomunikasi yang memadai. Untuk itu Dikbud Sultra harus menemukan alternatif tepat untuk mengatasi persoalan ini.

“Dikbu mesti berpikir menemukan solusi untuk meringankan beban orang tua siswa dalam pembelian paket data internet. Sebab paket data inilah yang merupakan hal yang paling penting untuk menunjang proses BDR,”ujarnya.

Terakit pengusulan anggaran tutur ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini, pihaknya akan mendukung segala program yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat. Terlebih lagi, anggaran untuk mendukung proses belajar mengajar siswa di daerah ini pihaknya akan mendukung secara penuh.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait