oleh

Benahi Pelayanan PDAM, Pemkot Gaet Pihak Ketiga

-Kendari-128 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menyikapi pelayanan PDAM Kota Kendari yang banyak dikeluhkan masyarakat, Pemerintah Kota Kendari berencana mengembangkan sarana infrastruktur PDAM Kota Kendari. Caranya, dengan menggaet pihak ketiga atau investor untuk pengembangan PDAM Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, saat ini pelayanan air bersih yang diberikan PDAM Kota Kendari diakuinya belum maksimal. Untuk itu, pihaknya berencana menggaet investor atau pihak ketiga untuk membenahi infrastruktur PDAM Kota Kendari.

“Harus kita akui untuk membenahi pelayanan PDAM Kota Kendari membutuhkan anggaran yang cukup besar. Terlebih lagi jika harus berharap di Keuangan pemerintah Kota Kendari tentunya sangatlah tidak mungkin terlebiih dimasa pandemik seperti sekarang ini,”jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Selasa (28/7/2020).

Untuk saat ini kata Sulkarnain, sudah ada satu perusahaan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dan benar-benar serius untuk pengembangan PDAM Kota Kendari adalah PT Adhi Karya.

“Saat ini sudah sampai ditahap penuntasan visi misi bisnis. Selain itu kemarin kita sudah melakukan market sonding ada tiga perusahaan selain PT Adhi Karya. Untuk penentuannya nanti kita akan putuskan melalui lelang terbuka,”ujarnya.

Walikota berharap, Januari mendatang sudah mulai dilakukan Ground Breaking pengerjaan infrastruktur PDAM Kota Kendari. Setelah itu pihaknya berharap akan ada perbaikan pelayanan air bersih dari PDAM kota Kendari ke warga kota lulo.

“Sekali lagi saya minta masyarakat untuk bersabar, sebab ini tidak sederhanan masalahnya sangat kompleks. Dimana perbaikannya dimulai dari inteknya kemudian jaringan perpipaan kemudian penyaluran air bersih ke masyarakat,”tuturnya.

 

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait