oleh

Berakhir 9 Oktober, Ketua DPRD Kendari Beberkan Capaian Sulkarnain – SKI

-Kendari-367 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepemimpinan Sulkarnain K bersama wakilnya Siska Karina Imran sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari di periode 2017 – 2022 akan berakhir pada 9 Oktober 2022 ini. Lima tahun memimpin Ibu Kota Sultra, keduanya telah mampu merubah wajah Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan berbagai kebijakan dan program.

Ketua DPRD Kendari, Subhan mengatakan, dalam waktu lima tahun ini pemerintah dan tentunya DPRD Kendari terus melakukan pembenahan agar kota ini bisa menjadi kota layak huni yang berbasis informasi dan teknologi, serta ramah anak sebagaimana yang diharapkan.

“Bicara pembangunan, pembangunan itu kan terus berjalan dan mengikuti perkembangan,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (7/10/2022).

Diantara pembangunan yang sedang berjalan tutur dia, pembangunan jalan kembar Kali Kadis – Jalan Z. A. Sugianto – Jalan Mokodompit. Ini diperlukan, melihat pertumbuhan kendaraan yang pesat seiring dengan pertumbuhan penduduk.

Di sektor kesehatan, pemerintah saat ini tengah membangun RS Type D yang berada di Puuwatu. Tidak itu saja, sebagai kota yang sedang berkembang dan mendukung kemajuan Informasi Teknologi (IT). Pemkot Kendari sudah mulai menerapkan sistem digital diseluruh instansi pemerintah. Bahkan telah meresmikan teknologi metaverse.
“Bahkan untuk membantu keperluan dari masyarakat, Pemkot pun telah meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP),” jelas Subhan.

Terkait program Kendari terang, sambungnya, sejauh ini sudah hamper terpasang seribu titik dan rencananya masih berlanjut pada 2023 nanti. Ini salah satu program DPRD Kendari dan Pemkot untuk mencegah terjadinya kejahatan di malam hari seperti begal dan lainnya.

Reporter : Nurul
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.