Berenang di Sungai, Anak Perempuan di Mubar Diterkam Buaya

Muna Barat212 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Seorang anak perempuan Warga Desa Lemoambo Desi (9) diterkam biaya saat berenang di Sungai Desa Lemoambo Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat, Rabu (10/1/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 20.35 Wita pihaknya menerima informasi dari La Wolio Warga Desa Lemoambo yang melaporkan pada pukul 16.30 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap seorang anak yang diterkam buaya di Sungai Desa Lemoambo Kecamatan Kusambi

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 20.55 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubberboat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami sudah menurunkan tim ke lapangan. Domana Jarak tempuh LKP dari Unit Siaga SAR Muna sekitar 37 KM,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (11/1/2024).

Dituturkannya, kronologi kejadian berawal pada tanggal 10 januari 2024 korban bersama saudara dan beberapa orang temannya melakukan aktifitas di Skngai.

“Berdasarkan informasi yang kami terima kakak korban dan temannya sedang memancing sementara korban sedang berenang disungai, sekitar pukul 16.30 Wita korban diterkam buaya dan hilang,”tuturnya.

Ditambahkannya, pencarian telah dilakukan oleh aparat setempat, masyarakat sekitar dan keluarga korban namun hingga informasi ini diterima korban belum ditemukan

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *