oleh

BPVP Kendari Gelar Pelatihan Vokasi

-Kendari-376 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas ( BPVP) Kota Kendari melaksanakan Festival Pelatihan vokasi Sultra, Rabu (20/10/2022).

Kepala BPVP Kota Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan,  pelatihan vokasi ini merupakan ajang memperkenalkan keberadaan pelatihan vokasi di Kota Kendari.

“Ada berbagai aktivitas yang berbeda kita laksanakan dalam pelatihan vokasi yang kami laksanakan saat ini,”jelasnya dalam sambutannya, Kamis (20/10/2022).

Polondu mengungkapkan, pihaknya menaruh besar harapan bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan yang di adakan oleh BPVP Kota Kendari tersebut.

“Harapan kami kedepanya setelah mereka mengikuti pelatihan ini para peserta bisa menerapkan pengetahuan yang didapatkan dalam pelatihan ini,”ujarnya.

Selain itu tuturnya, pihaknya bukan hanya melatih tetapi pihaknya menjanjikan para peserta memiliki usaha di industri dan mereka bisa menerima pekerjaan dari pihak yang membutuhkan.

“Jadi kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dan untuk besok akan ada demo masak yang dipimpin langsung oleh chef syaiful rahman, lalu nanti juga ada demo service sepeda motor gratis kecuali beli suku cadanganya, demo pangkas rambut, dan terakhir di sabtu akan ada donor darah yang didukung oleh palang merah indonesia( PMI), ” tuturnya.

Polondu menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan BPVP Kota Kendari sangat mendapat dukungan penuh oleh Kadin Sultra.

” Jadi Kami sudah setahun lalu bekerja sama dengan Kadin dan dukungan nya sangat luar biasa, karna anak – anak yang kami latihan nanti akan berada dibawah perusahaan Kadin nantinya”ungkapnya.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.