oleh

Ruksamin Dilantik Pimpin KAHMI Sultra

-Kendari-485 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah terpilih sebagai ketua  Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2022-2027 beberapa waku lalu  Ruksamin resmi dilantik  oleh Ketua Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Hotel Azizah Kendari, Rabu (19/10/2022).

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra, Ruksamin mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru ini pihaknya sudah membagi tugas terkhusus pada Presidium dan tangung jawab prongram-prongram yang akan dilaksanakan. Terkhusus organisasi yang sudah dibagi contohnya Mejelis Daerah (MD) Wakatobi akan melaksanakan Musdah dan MD Buton Utara.

“KAHMI ini sebagai fasilitator mediator untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) paling tidak kita sebagai KAHMI juga melihat banyak anak-anak kita yang masih kuliah dan menjual harta bendayanya untuk membiayai. Maka dari itu KAHMI hadir untuk memfasilitasi seperti itu jadi tadi Pemda Konut dan UHO sudah kerja sama dan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) jadi mahasiswa silahkan kuliah dan spp kalian akan ditangung Pemerintah Daerah,”jelasnya dalam sambutannya, Rabu (19/10/2022).

Sementara itu Ketua Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menunturkan moga dengan dilantiknya pengurus baru ini bisa menjalankan misi KAHMI dan memberikan kontribusi yang terbaik buat bangsa dan negara terutama di Sultra.

“Karna kita tahu Sultra ini mempunyai masa depan yang cukup baik dari segi sumber daya alam yang dibutuhkan dunia. Oleh karena itu KAHMI harus berperan aktif bagimana juga untuk mendorong pengelolaan sumber daya alam yang ada di Sultra ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangunan yang ada di Sultra,”ungkapnya.

Selsin itu tuturnya, pihaknya berharap dengan pengurusan yang baru ini bisa menambah kosolidaritas antar semua warga besar HMI dan KAHMI.

“Saya berpesan agar satu dua orang keluarga besar KAHMI harus menjadi bagian kebersamaan dari semua KAHMI dan HMI di Sultra,”tuturnya.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.