Andap Lantik Andi Makkawaru Jadi Pj Bupati Kolaka

Kendari261 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melantik Sdr. Andi Makkawaru Isa Zarny Jassin sebagai Pj Bupati Kolaka. Pelantikan diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Senin (15/01/24).

Andap dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-71 tahun 2024 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Andap mengawali sambutannya.

Andap berharap, kesungguhan, keikhlasan, dan semangat Pj Bupati Kolaka untuk berjuang bersama mewujudkan terpenuhinya hak – hak konstitusional rakyat di wilayah Kolala.

“Kita bukan Pemimpin yang obral janji, tapi tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang Pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat,”jelasnya dalam sambutannya, Senin (15/1/2024).

Pj Gubernur Sultra menegaskan, untuk memastikan semua kebijakan dan program kerja nasional yakni penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan lainnya sebagainya, serta 5 (lima) bidang kesejahteraan rakyat sesuai amanat pembukaan UUD NRI 1945.

“Penuhi hak-hak rakyat sesuai amanat konstitusi, Pertama, sandang pangan papan. Kedua, pendidikan & kebudayaan. Ketiga kesehatan, pekerjaan, dan jaminan sosial. Keempat kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM. Dan terakhir, kelima yakni infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik,” ujar Andap.

Andap juga menginstruksikan agar bergerak cepat memastikan segala sesuatunya terlaksana dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“29 hari lagi menuju Pemilu tahun 2024, pastikan penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, damai, kondusif, dan tanpa cela. Sayatekankan agar netral sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tegasnya.

Tak lupa, Andap memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan capaian kinerja Plt Bupati Kolaka periode 6 Oktober 2023 sampai dengan 14 Januari 2024, kepada Saudara H. Muhammad Jayadin, SE., ME.

“Terakhir, saya ucapkan selamat bertugas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan bagi kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik untuk Provinsi Sultra tercinta, khususnya Kabupaten Kolaka,” tutup Andap.

 

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *