BPW KKSS Sultra Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal Gratis bagi Ratusan Warga Muna

Muna309 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Sebagai agenda yang rutin dilaksanakan saat keluar daerah, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini, kegiatan tersebut berupa pengobatan dan sunatan massal gratis, yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Raha, Jumat (22/9/2023).

Ketua BPW KKSS, Andi Sumangerukka (ASR) mengatakan, pengobatan dan sunatan massal gratis ini diharapkan dapat melayani 200 warga. Namun jika melebihi target, pihaknya tetap mengupayakan semua bisa terakomodir. Ia pun berharap, kedepannya dapat menggelar kegiatan sosial yang lebih besar lagi.

“Targetnya hari ini memang 200, tapi kalau lebih kita akan tetap upayakan untuk mengakomodir semua,” ujarnya.

ASR mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban warga, khususnya dalam bidang kesehatan. Terutama sunatan, yang tidak dicover oleh pemerintah melalui BPJS.

“Kita bermaksud untuk meringankan beban warga, karena kan sunat itu tidak tercover dalam BPJS, jadi dengan begini kita bisa membantu,” ujarnya.

Ia pun mengajak warga untuk memanfaatkan moment tersebut dengan datang memeriksakan kesehatan, serta berkhitan bagi yang memiliki anak.

“Silahkan bapak dan ibu digunakan kesempatan ini untuk memeriksa dan sunatan massal, mudah-mudahan dengan ini bisa membantu bapak dan ibu khususnya di Muna,” harapnya.

Salah satu lansia yang datang memeriksakan kesehatannya, Arsih, mengaku senang dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh KKSS Sultra. Pasalnya, pemeriksaan kesehatan secara gratis baru pertama kali dilaksanakan di Muna. Selain menjadi peehatian khusus, dengan adanya kegiatan sosial ini, ia tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk melakukan pengobatan.

“Saya sangat bersyukur ini karena kan kalau kita ke dokter sendiri keluar lagi uang,” tukasnya.

 

Reporter : Yusuf
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *