Pemkot Diminta Pantau Stok dan Harga Beras di Kendari

Kendari355 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta awasi ketersediaan stok dan perkembangan harga beras di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini dibenerapa daerah di Indonesia stok beras berkurang dan harganya naik yang diakibatkan musim kemarau.

Untuk utu ungkapnya, Pemkot Kendari hendaknya melakukan pemantauan secara intensif terhadap ketersediaan beras dan harga beras dipasaran.

“Kami harapkan persoalan beras ini dianggap persoalan biasa. Sebab kebutuhan masyarakat akan beras sangatlah besar. Jadi harga dan stoknya harus dicek secara rutin,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (22/9/2023).

Politisi Partai Amant Nasiinal (PAN) ini menuturkan, seluruh pihak tentunya tidak menginginkan terjadinya kelangkaan beras dan berdampak pada harga beras yang melonjak.

Sebab hal tersebut lanjutnya, akan menimbulkan keresahan ditingkat masyarakat. Jadi langkah-langkah antisipasi dini mesti dilakukan oleh Pemoot Kendari.

“Kami dari DPRD Kota Kendari juga tentunya akan berkordinasi dengan Instansi teknis di Pemkot Kendari terkait persoalan ini,”tuturnya.

 

Reporter : Erviana
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *