Keberadaan Politeknik TVM Diharapkan Hasilkan Tenaga Kerja Siap Pakai

Kendari283 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Keberadaan Politeknik Tridaya Virtue Morosi (TVM)  diharapkan bisa menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai.

Anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurlin Surunuddin mengatakan, saat ini tenaga kerja asing masih banyak bekerja di PT VDNI. Kedepannya tentunya diharapkan pekerja di PT VDNI didominasi pekerja lokal yang merupakan putra dan putri Sultra.

Untuk itu ungkapnya, berdirinya Politeknik TVM ini menjadi momentum yang tepat untuk menghasilkan  alumni yang siap kerja dan mampu mengerjakan pekerjaan yang saat ini dikerjakan oleh Tenaga Kerja Asing.

“Kami tentunya sangat merespon positif f berdirinya Politeknik milik PT VDNI. Sebab hal ini membuka peluang kerja bagi anak-anak kita yang berkuliah di Polteknik TVM dan ketika lulus menjadi tenag kerja yang siap pakai,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (22/9/2023).

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, Sultra saat ini merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi pertambangan yang sangat besar. Jadi dengan begitu, sudah pasti membutuhkan tenaga kerja yang banyak dibidang pertambangan.

Untuk itu lanjutnya legislator asal Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana ini, peningkatan SDM anak-anak muda di Sultra juga harus ditingkatkan khususnya pengetahuan dibidang pertambangan.

“Saya berharap kedepan kita akan melihat lsemakin sedikitnya pekerja dari China yang bekerja di PT VDNIP ataupun PT OSS. Dimana kedepannya alumni Politeknik TVM bisa menggantikan peran para tenaga kerja asing tersebut,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *