oleh

Bupati Ajak Masyarakat Butur Sukseskan Program Vaksinisasi Covid 19

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakaria mengajak seluruh masyarakatnya untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid 19. Hal ini disampaikannya saat menjalani pemberian vaksin sinovac tahap pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Utara, Rabu (3/3/2021).

Ridwan Zakaria mengatakan, dirinya bersama wakil bupati Butur Ahali telah disuntikan vaksin sinovac dan aman. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersedia disuntikan vaksin sinovac.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mensukseskan program vaksinasi covid-19. Tidak usah ragu, vaksin ini menyehatkan, kalau Masyarakat sehat, ekonomi pasti kuat,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (3/3/2021).

Selain itu ungkap orang nomor satu di Buton Utara ini, pemberian vaksin ini juga merupakan salah satu bentuk pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19. Untuk itu, masyarakat mesti berperan serta dalam menyukseskannya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Butur Marsuli menerangkan, untuk sekarang ini Butur sudah mencapai target untuk pemberian vaksin tahap pertama. Dimana untuk saat ini pihaknya, sudah menyuntikan vaksin sinovac sebanyak 773 ke tenaha kesehatan dan pejabat esensial.

“Saat ini kami sudah mencapai 95 persen pemberian vaksin ke tenaga kesehatan yang menjadi target pemberian vaksin tahap pertama. Untuk jadwal pemberian vaksin tahap kedua akan mulai dilakukan bulan ini, “tuturnya.

Reporter : Deni
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Berita Terkait