oleh

Dinas PUPR Butur, Diminta Proaktiv Melihat Perkembangan Kota

KENDARIAKTIAL.COM, BURANGA
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur) diminta selalu proaktiv melihat perkembangan kota demi kemajuan suatu daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakaria dalam forum lintas perangkat daerah Kabupaten Buton Utara tahun 2021, di Aula Bappeda, Senin (15/03/2021).

Lebih lanjut, sinkronisasi antara program sentral dan tata ruang sangat berkaitan. Untuk itu, tata ruang harus menjadi acuan dalam pembangunan.

“Lokasi pertanian harus dijadikan pertanian, bukan bangunan rumah pribadi, begitupun dengan lokasi perkantoran. Namun faktanya sekarang, di lokasi perkantoran ada rumah-rumah pribadi, kalau berdasarkan aturan, itu tidak benar,” ungkap Ridwan Zakaria.

Baca Juga : Bupati Ajak Masyarakat Butur Sukseskan Program Vaksinisasi Covid 19

“Yang salah bukan masyarakatnya, tapi kita sebagai pemerintah karena tidak memberikan penjelasan betapa pentingnya tata ruang,” tambahnya.

Menurutnya, tata ruang sangat penting menyangkut masalah perkembangan perkotaan apalagi kalau didukung dengan infrastruktur.

“Kota adalah pusat pelayanan, kota juga merupakan pusat perkantoran maupun perdagangan. Kota dapat menetukan perkembangan suatu daerah,” tutupnya.

 

Reporter : Denny
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *