oleh

Butuh 3 Persen Kota Kendari Capai Herd Immunity

-Kendari-71 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Progres vaksinasi pemerintah Kota Kendari (Pemkot) Kendari untuk mencapai Herd Immunity kini telah berada di angka 67 persen.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, pun berencana bakal menggenjot lebih jauh lagi agar angka yang tersisa 3 persen itu dapat selesaikan pada akhir Desember 2021.

“Saya tadi pagi dapat laporan sudah di 67 persen, mudah-mudahan ini bisa kita genjot lagi sebelum desember bisa 70 persen,” terang Wali Kota Kendari, Rabu, (1/12/2021).

Wali Kota menghimbau agar tetap menerapkan 5M sebab kali ini sedang mendekati Natal dan Tahun baru (Nataru) 2021, sehingga perlu adanya kewaspadaan.

“Kalau kita bisa melewati sesi akhir tahun tanpa ada gejolak yang signifikan berarti herd immunity memang sudah terbentuk dan kita bisa menatap optimis tahun 2022,” harapnya.

Lebih lanjut, pada perayaan Nataru 2021 nanti Pemkot Kendari tidak mengijinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari untuk berlibur ke luar daerah.

Jika terdapat ASN yang melanggar hal itu bakal menerima sanksi sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

“Saya sangat percaya dengan ASN kota kendari, sudah terbukti berkali-kali, libur lebaran dan seterusnya mereka patuh. Makanya sekali lagi kami harap kepatuhan dan kedisiplinannya bisa ditunjukkan lagi di akhir btahun 2021 ini,” terangnya.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.