oleh

Bupati Konsel Lantik Ratusan Pejabatnya

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddi Dangga melantik ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten daerah tersebut, Kamis (2/12/2021) di auditorium Kantor Bupati.  Dalam pelantikan ini Bupati Konsel melakukan rotasi pejabatnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pejabat yang barusan dilantik bisa lebih memacu semangat bekerja ke arah yang lebih baik serta dapat meningkatkan kompetensi masing-masing demi meraih kesuksesan. Yang memiliki sifat profesional dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, serta persyaratan profesi musti terus berkembang sesuai dengan tuntutan zaman era teknologi digital masa kini

“Semoga dengan sumpah jabatan ini bisa memotivasi diri agar lebih kreatif dan inovatif serta menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Sumpah ini juga sebagai bentuk pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan yang terikat dengan kode etik profesi pegawai negeri,”jelasnya, Kamis (2/12/2021).

Selain itu diungkapkannya, agar pejabat dilingkup Pemkab Konsel dapat meningkatkan disiplin, etos kerja, semangat dan kualitas diri serta menghindari perbuatan yang mengarah ke korupsi, kolusi dan nepotisme. Terkhusus para Kepala Sekolah agar fokus dan lebih serius mendorong gerakan penguatan integrasi proses pembelajaran, karena maju mundurnya pendidikan bergantung pada mutu pengajar dan pimpinan sekolahnya.

Sebagai penguatan positif lanjutnya, kinerja seluruh pejabat akan dievaluasi 6 (enam) bulan kedepan olehnya. Jika dianggap tidak mampu maka dilakukan restrukturisasi pejabat dengan menempatkan aparatur berkompeten

“Agar tidak terevaluasi, jangan bekerja setengah hati. Namun mari tingkatkan kemampuan dan tunjukkan kinerja dengan memunculkan gagasan baru positif, yang nantinya juga berdampak sebagai penentu pengembangan karir bersangkutan sekaligus bisa mewujudkan pengembangan SDM dan pembangunan Kabupaten Konsel Hebat,”tututnya.

Untuk diketahui ratusan aparatur sipil negara ini mendapat promosi kenaikan jabatan sebagai fungsional pengawas sekolah, pamong belajar dan guru serta pemberian tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) dan Kepala SKB serta pejabat eselon III dan IV.

Reporter : Ari
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait