oleh

REI siap Bantu PGRI Sediakan Rumah untuk Guru dan Karyawan Sekolah

-Pendidikan-54 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Merayakan peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan hari Guru Nasional tingkat Kota Kendari tahun 2021, PGRI Kota Kendari menggelar sejumlah kegiatan.

Puncak perayaan dilakukan, Kamis (2/12/2021) dengan senam bersama dihadiri Wali Kota Kendari dan Ketua PGRI Sultra.

Usai melakukan senam wali Kota Kendari menyerahkan penghargaan pada sejumlah guru berdedikasi tinggi yang sudah mengabdi mulai dari 26 tahun hingga 38 tahun sebagai guru.

Wali Kota juga menyerahkan penghargaan pada dua kepala sekolah inspirasi tingkat nasional yaitu Kepala SMPN 9 Kendari Milwan dan Kepala SMPN 5 Nurdin.

Wali Kota Kendari Sulkarnai Kadir mengatakan peringatan Hari Guru merupakan pemicu semangat bagi para guru untuk terus berjuang dan berinovasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun ini.

“Mudah-mudahan kita bisa mengambil banyak pelajaran dari peristiwa Covid-19 sekaligus memberikan kita semangat untuk terus mengabdi, terus berkarya, terus melakukan inovasi-inovasi agar dunia pendidikan kita semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Dia juga memberikan apresiasi pada PGRI yang telah melakukan kegiatan untuk menyatukan pelaku pendidikan, termasuk memberikan penghargaan pada para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk pendidikan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Real Estate Indonesia (REI) Sultra untuk memfasilitasi pengadaan rumah bagi guru dan karyawan sekolah yang belum memiliki rumah.

Ketua REI Sultra Iwan Setyawan mengatakan, REI Sultra siap membantu PGRI dalam menyiapkan rumah bagi para guru.

Bahkan menurutnya REI akan memberikan kemudahan bagi para guru untuk memiliki rumah salah satunya bebas uang muka.

“Kami siap bekerjasama dengan PGRI membantu para guru mendapatkan rumah, karena menurut PGRI masih banyak guru dan karyawan sekolah yang belum memiliki rumah sendiri,” ujarnya.

Tentang jumlah rumah yang akan disediakan, REI menyerah sepenuhnya pada PGRI, karena semua tergantung kebutuhan.

Iwan menambah, MoU ini merupakan pilot projek yang dilakukan REI bersama PGRI Kota Kendari, dia berharap PGRI lain di Sultra bisa melakukan hal serupa.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.