Surunuddin Resmikan Puskesmas Kolono

Konawe Selatan1552 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel)  Surunuddin Dangga resmikan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kolono,  Senin  (20/2/2023).

Surunuddin mengatakan Peningkatan fasilitas kesehatan di konsel
mendorong pemerataan pelayanan kesehatan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat. Hal itu kata bupati dua periode ini, sesuai visi misi pemda konsel yaitu melahirkan SDM unggul untuk masyarakat yang berkualitas.

“Jadi ini tantangan kita semua untuk meningkatkan kopetensi tenaga kesehatan kita,mengingat saat ini sistem peralatan kesehatan semakin canggih,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (20/2/2023)

Olehnya itu, lanjutnya, mendorong peningkatan SDM tenaga kesehatan untuk menunjang fasilitas-fasilitas kesehatan yang telah disediahkan.

“Fasilitas betul-betul kita maksimalkan, mulai dari rumah sakit yang terus naik kelas, kemudian puskesmas puskesmas telah banyak kita tingkatkan, BLUD,”ujarnya.

Mantan ketua DPRD Konsel itu sadar betul, jika masyarakat tidak mendapat fasilitas kesehatan yang baik maka segala visi dan misi tidak berjalan optimal.

“Tugas kami pemerintah, bagaimana pelayanan kesehatan harus benar-benar memadai. Makanya sejak tahun pertama saya dilantik sebagai Bupati, semua kita kerjakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Masyarakat umum tuturnya,, ingin nyaman dalam hal menerima pelayanan. Sehingga segala sarana dan prasarananya harus memenuhi kebutuhan tersebut.

“Alhamdullilah segala yang kita rencanakan dan kerjakan satu persatu terwujud. Jadi terobosan-terobosan di bidang kesehatan tak boleh setengah setengah. Salah satunya, lima Puskesmas di Konsel kita dorong menerapkan BLUD,”tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan sarana dan prasarana kesehatan yang baik harus diimbangi sumber daya manusia yang mumpuni. Untuk itu ia mengimbau kepada tenaga kesehatan untung memberikan pelayanan yang baik pula.

 

Reporter : Erik
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *