oleh

Majukan Sektor Peranian, Pemkab Konsel Gandeng Petani Milineal

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Pemberintah Kanupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konswl) melibatkan petani mineral untuk lebih memaksimalkan pengolahan sektor pertanian didaerahnya.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, sejak kepemimpinannya, Konsel sudah memulai meregenerasi pelaku pertanian dengan melibatkan petani milenial yang tersebar diseluruh wilayah kecamatan se-kabupaten Konsel.

“Kami di Konsel sudah melakukan regenerasi yeang melibatkan petani milenial, bahkan kami juga sudah surflus pangan dimana beras tidak hanya menyuplai dan dibeli oleh warga kota Kendari namun, juga dibeli oleh warga lintas Provinsi yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) walaupun kami akui, masih banyak kekurangan yang belum terpenuhi,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (26/8/2022).

Surunuddin menambahkan,  Konsel saat ini sudah menjadi penyuplai telur, ayam, dan sapi serta dukungan potensi unggulan perkebunan kelapa sawit, dan kelapa, porang, kopi, sehingga di daerahnya menjadi incaran sejumlah investor yang tertarik untuk mendirikan pabrik pengolahan kelapa dan tepung tapioka yang saat ini sudah mulai berjalan

“Untuk itu kami senantiasa melakukan pembinaan pada petani dan peternak di daerah ini untuk lebih mengembangkan sektor pertanian dan peternakan,”tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Konsrl ini menuturkan  saat ini Konsel juga sudah mampu mewujudkan suasembada pangan seperti padi beras, telur dan ayam serta sapi pedaging.

 

Reporter  : Erik
Editor       : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait