oleh

Wabup Konsel Buka Uji Publik Dapil Pilcaleg 2024

KENDARIAKTUAL.COM,  ANDOOLO – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid membuka gelar Uji Publik Rancangan Penataan Dapil Pilcaleg 2024,di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (15/12/2022).

Dalam sambutannya Rasyid mengatakan, pihaknya berharap seluruh pimpinan partai peserta pemilu di Konsel untuk memberikan pandangannya terhadap sejumlah opsi rancangan yang telah ditetpkan KPU Konsel sebelum selanjutnya ditetapkan oleh KPU RI dan disetujui oleh Komisi II DPR RI

“Penataan Dapil ini sangat penting karena hal ini akan berdampak kepda peran kita dalam mewujudkan tujuan politik mensejahterakan masyarakat Konsel,” jelasnya dalam sambutannya, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Konsel Asriani mengungkapkan, rancangan tersebut telah melalui beberapa tahapan dan kajian serta koordinasi dengan berbagai pihak sebelum di tetapkan.

“Rancangan pertama sama dengan Pemilu 2019, sedangkan rancangan 2 dan 3 KPU melakukan pemetaan wilayah ada yang bertambah dan berkurang,” ujarnya.

Selain itu diungkapkannya, masyarakat diharapakan dapat menyampaikan tanggapan atas rancangan Dapil tersebut melalui laman helpdesk kpu.go.id/tanggapan.

Masukan juga dapat diterima dari badan/lembaga/organisasi masyarakat/partai politik yang disampaikan dengan surat pengantar resmi. Sedangkan apabila masukan dari perorangan perlu dilampirkan fotokopi KTP dari yang bersangkutan.

“Tanggapan diajukan dari tanggal 23 November hingga 6 Desember 2022, dapat juga di antar langsung ke Kantor KPU Konsel pada jam kerja,” tuturnya.

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.