oleh

Butur Jadi Tuan Rumah Liga III Zona Kepulauan

-Olahraga-65 views

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Kabupaten Buton utara (Butur) menjadi tuan rumah Liga III zona kepualauan untuk wilayah Sulawesi tenggara (Sultra), yang dilaksanakan 30 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Butur Harlin hari mengatakan, Wilayah Sultra di bagi menjadi 2 zona, yakni Zona 1 Untuk wilayah Daratan di pusatkan di kabupaten Kolaka dan zona 2 untuk wilayah kepulauan di pusatkan di kabupaten Buton Utara

“Jadi nantinya yang Juara di zona 1 akan berhadapan dengan Juara Zona 2 dan yang terbaik Akan mewakili Provinsi Sultra di ajang Nasional yg insya allah akan d gelar pada bulan januari 2022,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (19/10/2021).

Diunkapkannya, Butur terpilih menjadi tuan rumah liga III region Sultra zona kepulauan karena dinilai memiliki lapangan yang representatif untuk digunakan menggelar pertandingan sepakbola sekelas liga III region Sultra.

“Untuk fasilitas, Stadion Bukit Lamoliandu sudah memenuhi standar Nasional dan untuk Perlengkapan Pertandingan saat ini Butur telah memiliki Wasit yang bersertifikat C2 dan C3,” ungkapnya.

Lebih lanjut terangnya, saat ini pihaknya sudah memantau beberapa pemain yang berpotensi untuk mengisi starting line up tim Butur FC. Dimana pemantauan ini dilakukan pada turnamen Dandim Cup yang akan menjadi salah satu acuan untuk menyeleksi pemain yang diturunkan pada pertandingan liga 3.

“Tak hanya itu, diperhelatan liga 3 tersebut juga merupakan persiapan atlet-atlet sepak bola untuk menghadapi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV  2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau,” terangnya

Untuk diketahui, 8 Tim sepak bola zona kepulauan antara lain yaitu PS Buton Utara,Budi Luhur FC, Emphank FC Muna, PersiBau, PS Gulamastar Buteng, PS Takawa Buton, PS Tongkuno Raya dan PS Wakatobi.

Reporter : Denny
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait